-->

6 Rekomendasi Game Open World Untuk PC Low (Part 2)


Halo guys, Balik lagi aku mau tanyakan sama kamu apakah kamu salah satu orang yang suka sama game berjenis Open-world?, Kendala bagi kamu adalah spesifikasi PC yang dituntut lumayan tangguh untuk memainkan game-game bertemakan open-world ini. Kenapa harus membutuhkan spesfikasi yang tangguh? ya, itu di karenakan banyaknya objek di dalam game yang dapat berinteraksi langsung dengan kita sebagai player, keindahan dan tingkat ke realistisan game pun pasti lebih di tojolkan agar terdapat kesan natural dan familiar dengan penglihatan kita pada mestinya.


tapi tenang, ada Banyak game open world yang masih seru, dan bisa untuk di mainkan di pc kamu tapi tentunya dengan spesifikasi acuan dari PC ku ya dari artikel sebelumnya.

Kalau belum baca, silahkan baca di : Rekomendasi Game Open-world Untuk PC Low (Part 1)

Okay langsung aja aku akan berikan daftar game yang pernah teruji lancar tapi dengan settingan yang di sesuaikan ya, agar bermain tetap nyaman yang artinya tidak mengorbankan performa untuk grafis maupun tidak mengorbankan grafis untuk performa, semuanya dengan settingan yang nyaman dan seimbang guys.


Sleeping Dogs



Game ini memiliki latar negara China modern yang dipenuhi pertokoan dan gang-gang sempit yang ramai dengan pejalan kaki dan kamu dapat melakukan aksi-aksi parkour dengan sangat indah, di sertai kemampuan gerakan bela diri kungfu yang sangat menarik, yang membuat kamu akan selalu menantikan pertarungan tangan kosong dalam game ini. 

Menceritakan tentang seorang polisi bernama Wei Shen yang menyamar kedalam sebuah organisasi kriminal demi memburu salah satu faksi triad Sun On Yee. karena didukung ia memiliki teman yang didalam geng yang sangat mempercayainya maka penyamaran Wei Shen dapat dengan mudah melebur dengan anggota geng kontra geng Sun On Yee, yang nantinya akan membuat kamu sebagai Wei Shen menjadi gamang dengan pilihannya dalam memihak polisi atau gengnya tersebut.
  • CPU : Core 2 Duo 2.4 GHz or Althon X2 2.7 GHz 
  • CPU Speed : Intel Core 2 Duo 2.2 GHz or AMD Athlon 64 X2 5000+ 
  • RAM : 2 GB 
  • OS : Windows Vista Service Pack 2 
  • Video Card : DirectX 10 or 11 compatible Nvidia or AMD ATI card, ATI Radeon 3870 or higher, Nvidia GeForce 8800 GT or higher 
  • Sound Card : Yes 
  • Free Disk Space : 15 GB 
The Witcher 2



The Witcher 2 adalah salah satu rekomendasi game open world lainnya, berbeda dari seri sebelumnya, The Witcher 2 jauh lebih kompleks, dengan tambahan baru dalam bentuk kemampuan untuk meletakkan perangkap dan melemparkan senjata seperti pisau kecil atau bom. disini kamu akan memainkan karakter Geralt of Rivia yang tak lain adalah seorang Witcher yaitu pemburu Monster, Geralt juga memiliki persenjataan ofensif dan defensif yang lebih ditingkatkan dalam seri ini, dengan berbagai kemampuan serang jarak dekat dan jauh tergantung senjatanya dan memiliki item yang dapat di kostumisasi seperti armor, bom, perangkap dan senjata sekunder seperti kapak dan sekop. Upgrade skill Geralt dibagi menjadi empat tipe yang berbeda: 

  1. jalur pelatihan awal, yang meliputi upgrade umum untuk berbagai kemampuan inti dan harus diinvestasikan dalam atau sebelum jalur lainnya dapat diakses.
  2. Kemampuan pedang, yang meningkatkan kemampuan pertempuran pedang Geralt 
  3. Alchemist, yang meliputi fasilitas seperti mengurangi efek negatif dari ramuan 
  4. Sihir, yang meningkatkan skill sihir Witcher. 
di The Witcher 2 juga ada berbagai quest yang megharuskan menggunakan mode siluman di bagian-bagian tertentu dari permainan, di mana pemain harus tetap tidak terdeteksi karena mereka membuat jalan mereka ke tujuan tertentu. Tapi pemain dapat memilih untuk mengambil pendekatan yang kurang halus seperti bertarung secara langsung dan hanya melibatkan penjaga dalam pertempuran.

  • CPU : Intel Core 2 Duo 2.2 GHz or AMD Athlon 64 X2 5000+
  • CPU Speed : Intel Core 2 Duo 2.2 GHz or AMD Athlon 64 X2 5000+
  • RAM : 1 GB Windows XP / 2 GB Windows Vista and Windows 7
  • OS: Windows XP SP2 / Windows Vista SP2 / Windows 7 (32/64-bit)
  • Video Card : 512 MB RAM, supporting Pixel Shader 3.0 (NVIDIA GeForce 8800 or ATI Radeon HD 3850)
  • Free Disk Space : 8 GB for game and 8 GB bonus content



Assassin's Creed IV : Black Flag


Permainan ini memiliki fitur tiga kota utama; Havana, Kingston, dan Nassau, yang berada di bawah Spanyol, Inggris, dan pengaruh bajak laut, masing-masing. Permainan ini juga dilengkapi 50 lokasi individu lainnya; termasuk atol, benteng laut, reruntuhan Maya, perkebunan gula dan bangkai kapal-untuk mengeksplorasi, dengan keseimbangan 60/40 antara eksplorasi darat dan eksplorasi laut. Assassin Creed IV memiliki dunia lebih terbuka, dengan misi serupa dengan yang ditemukan dalam Assassin Creed, serta lebih sedikit pembatasan untuk pemain.  Pemain akan menghadapi hutan, benteng, reruntuhan, dan desa-desa kecil dan dunia dibangun untuk memungkinkan pemain lebih banyak kebebasan, seperti memungkinkan pemain untuk terlibat, papan, dan menangkap kapal yang lewat dan berenang ke pantai terdekat secara mulus. Selain itu, sistem berburu telah dipertahankan dari Assassin Creed III, yang memungkinkan pemain untuk berburu di darat, dan ikan di dalam air, dengan sumber daya berkumpul digunakan untuk meng-upgrade peralatan. Aspek baru dalam permainan adalah Jackdaw, kapal yang pemain kapten. The Jackdaw dapat di Upgrade sepanjang pertandingan, dan mudah diakses untuk pemain bila diperlukan. Selain itu, komponen air baru telah ditambahkan. Pemain memiliki akses ke sebuah teleskop kecil, yang memungkinkan pemeriksaan kapal yang jauh, bersama dengan kargo dan kekuatan mereka. Hal ini juga dapat membantu menentukan apakah sebuah pulau masih memiliki hewan untuk berburu, harta untuk menemukan, poin tinggi untuk mencapai sinkronisasi atau tambahan sisi-quests untuk menyelesaikan, seperti pembunuhan dan kontrak angkatan laut. Bentuk terbaru dari sistem merekrut diperkenalkan di Creed Assassin: Brotherhood telah kembali, yang memungkinkan Edward untuk merekrut anggota awak. Sementara awak Kenway akan tetap setia kepadanya, dapat dipromosikan ke kapal kapten diperoleh, dan diperlukan untuk membantu dalam pembuluh asrama musuh, mereka tidak dapat membantu dalam pertempuran atau melakukan jarak pembunuhan, seperti di game sebelumnya.

  • CPU : IntelCore2Quad Q8400@2.6GHz or AMD Athlon II X4620 @ 2.6 GHz
  • CPU Speed : Info
  • RAM : 2 GB
  • OS : Windows Vista SP or Windows 7 SP1 or Windows 8 (both 32/64bit versions)
  • Video Card : Nvidia Geforce GTX 260 or AMD Radeon HD 4870 (512MB VRAM with shader Model 4.0 or higher)
  • Sound Card : Yes
  • Free Disk Space : 30 GB



Saints Row : The Third

Saints Row: The Third, juga dikenal sebagai Saints Row 3, SRTT atau SR3, adalah permainan aksi petualangan dunia terbukayang dikembangkan oleh Volition, Inc. dan diedarkan oleh THQ. Permainan ini dirilis tanggal 15 November 2011 di Australia dan Amerika Utara, dan dirilis tanggal 18 November 2011 di Eropa untuk Microsoft Windows, PlayStation 3, dan Xbox 360. Permainan ini merupakan judul ketiga dalam seri permainan Saints Row, setelah perilisan Saints Row 2 tahun 2008. Seperti dalam Saints Row 2, pemain mengkontrol pemimpin Third Street Saints. Dunia dalam permainan ini adalah kota fiktif Steelport, dan cerita berpusat pada perang antar geng Saints dengan tiga geng lainnya, Morningstar, Deckers, dan Luchadores.
Menurutku game ini sangat gila, karena kamu bakal melihat karakter-karakter atau senjata yang dapat membuatmu menggeleng-gelengkan kepala, Mau tau? coba mainkan.
  • CPU : 2.0 GHz Dual Core Processor (Intel Core 2 Duo or AMD Athlon X2) or higher
  • CPU Speed : Info
  • RAM : 2 GB
  • OS : Windows XP
  • Video Card : 320MB Video RAM GPU w/ Shader Model 3.0 support. NVIDIA GeForce 8800 series or better. ATI Radeon HD 3800 series or better
  • Sound Card : Yes
  • Free Disk Space : 10 GB



Prototype 2


James Heller dapat shapeshift (Merubah Bentuk) dan mengambil identitas dan kenangan orang lain dengan mengkonsumsi orang yang diinginkannya. Mengambil identitas dan berubah bentuk dalam masyarakat sehingga menjadi lebih taktis. Karena tindakan Blackwatch di Zona Kuning (Zona Terinfeksi), jika pemain merubah bentuk menjadi peran seorang prajurit, orang akan bereaksi padanya dengan cara yang menunjukkan bahwa ia memang seorang prajurit, seperti tidak ada yang berubah dari perjurit itu. Untuk memastikan bahwa musuh tidak membanjiri dan menyerang pemain secara brutal, Radical telah menciptakan sebuah sistem menghindar dan baru, AI yang lebih realistis. Heller akan dapat menggunakan senjata dalam permainan, seperti merobek meriam Gatling tank dan menggunakannya melawan musuh. Heller juga bisa menyelinap pada musuh manusia sehingga tidak curiga, menyuntikkan mereka dengan virus Blacklight mengubahnya menjadi "BioBomb" untuk meledakkan tubuh musuhnya. Heller juga memiliki kekuatan super dan kelincahan, tingkat kekebalan untuk menyakiti, hampir bisa terbang dengan melompat dan meluncur, stamina yang tak terbatas, peningkatan kecepatan, dan memiliki rasa sonar. sonar termasuk kemampuan baru yang menyoroti fitur kunci dari lingkungan untuk membuatnya lebih mudah bagi pemain untuk menemukan seseorang, bukan melihat di kerumunan besar bagi seseorang dengan ikon di atas kepala mereka. Radikal telah menyatakan bahwa kekuasaan akan lebih bermakna, muncul sebagai mutasi dan upgrade yang membiarkan pemain memutuskan bagaimana mereka ingin bermain sebagai Heller. 



Untuk memberikan gamer lebih banyak kekuatan dalam permainan, para pengembang telah menambahkan sulur (Organ Seperti Akar berwarna hitam merah). Sulur tumbuh dari lengan Heller dan dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Pemain dapat menggunakan sulur untuk menghancurkan benda ke benda lain, seperti mobil ke dalam tangki, memanfaatkan serangan 'Black Hole'. Pemain akan dapat untuk mencabik-cabik musuh, kekuatan yang akan menjadi lebih berguna. Ada banyak cara untuk membunuh musuh, mulai dari melempar mobil di sekelompok tentara Blackwatch, peretasan kepala mutan atau menggunakan kekuatan. Mengkonsumsi belum berubah sejak Prototipe 1, dengan pengecualian beberapa musuh, yang dikonsumsi pada menyambar mereka (mis supersoldiers, petarung). Ini juga telah mengumumkan bahwa Heller sekarang dapat mengontrol beberapa petarung atau di sebut Brawlers (mirip dengan Hunters Prototype) untuk menyerang apa pun yang dia inginkan (catatan: kekuatan ini terbatas pada varian utama petarung). Heller tidak akan lagi menemukan 'Events' seluruh NYZ, bukan mulai sisi-misi oleh hacking ke Blacknet. sistem Blackwatch yang detail operasi militer dan tiga bidang NYZ, Heller memilih dari daftar kecil misi di setiap terminal. Blacknet akan memungkinkan Heller untuk menemukan operasi yang ia dapat mengganggu atau mengambil kendali untuk keperluan sendiri dan menemukan orang-orang penting yang akan memungkinkan dia untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang telah menjadi karena virus Blacklight. Ini juga akan membantu dia mengetahui lebih lanjut tentang Alex Mercer dan apa koneksi anaknya atas kematian keluarganya.
  • CPU : Intel Core 2 Duo 2.6 GHz, AMD Phenom x3 8750
  • CPU Speed : Info
  • RAM : 2 GB
  • OS : Windows XP / Vista / 7
  • Video Card : NVIDIA GeForce 8800 GT, ATI Radeon HD 4850
  • Sound Card : Yes
  • Free Disk Space : 10 GB

Just Cause 2


Just Cause 2 adalah game action-adventure third-person di mana pemain mengontrol Rico Rodriguez, seorang agen utama dari Badan Intelejen, dalam upaya untuk menggulingkan pemerintah Panau: dunia yang terbuka bagi pemain untuk mengeksplorasi. Permainan memiliki tiga jenis misi. 

misi lembaga memajukan cerita dan kampanye utama permainan; 

misi faksi pemain tugas membantu permainan tiga faksi, dan pemain misi kubu tugas untuk menyusup basis pemerintah dan membebaskan mereka untuk faksi. 
misi kampanye Untuk maju melalui misi kampanye pemain harus mendapatkan poin kekacauan, sistem perkembangan diperkenalkan dalam permainan. Pemain mendapatkan poin kekacauan untuk menyelesaikan misi dan menghancurkan properti pemerintah yang ditunjuk.  Karena jumlah kekacauan menunjukkan kenaikan, faksi-faksi memperoleh pengaruh dan pemerintah mulai runtuh. Selain misi khas, Just Cause 2 memiliki tantangan ras yang memberikan pemain khas.

dunia yang terbuka permainan gratis bagi pemain untuk mengeksplorasi ketika mereka tidak berada pada misi. Panau digambarkan sebagai luas sekitar 1.000 kilometer persegi (390 sq mi). Ada berbagai lanskap, termasuk gurun, gunung dan hutan, dan lebih dari tiga ratus permukiman. Pemukiman mengandung sifat pemerintah, yang dapat dihancurkan, dan unlockables seperti simpanan uang tunai dan senjata, kendaraan dan bagian armor. Menemukan semua koleksi dan menghancurkan semua properti pemerintah akan membantu pemain membebaskan pemukiman dan menerima poin kekacauan. Ketika pemain membuat kekacauan atau masukkan daerah terlarang, mereka menghasilkan "heat" yang memicu militan pemerintah menyerangmu. "heat" menurun ketika pemain menghindari mereka. PDA Rico adalah peta, dengan tempat menarik termasuk lokasi misi, pemukiman, pos-pos militer, tantangan ras dan kemajuan pemain. Waypoints dapat disetel pada PDA.

Pemain dapat menggunakan berbagai senjata untuk melawan musuh. Permainan ini memiliki gudang besar senjata, dari pistol dua tangan ke peluncur roket, dan berbagai Kendaraan laut, darat dan udara. 

  • CPU : Dual-core CPU with SSE3 (Athlon 64 X2 4200 / Pentium D 3GHz)
  • RAM : 2 GB
  • OS : Microsoft Windows Vista/7 (Windows XP is unsupported)
  • Video Card : DX10 compatible graphics card with 256 MB of memory (Nvidia GeForce 8800 series/ ATI Radeon HD 2600 Pro)
  • DirectX version : Microsoft DirectX 10
  • Sound Card : Yes
  • Free Disk Space : 10GB of free drive space

Nah itu tadi adalah game-game yang sekiranya bisa sedikit meredam hasratmu untuk main GTA V Part 2. semoga rekomendasi ini berguna dan bermanfaat.
Sekian dulu guys Sharing dan Penjelasan Nerdy Bloggy untuk kali ini, kalau ada yang mau tanya atau ada referensi game lain berdasarkan spek yang kamu punya tinggal komentar di bawah, jangan lupa subscribe atau follow/Ikuti di tombol biru atas kanan blog ini untuk update terus soal ulasan part komputer yang Nerdy Bloggy buat.. Terima Kasih, Semoga Bermanfaat.

Baca juga

Post a Comment

Komentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan