-->

Rekomendasi PC Controller Logitech Terbaik dengan Harga Terjangkau

PC Controller, Gamepad, Logitech Gamepad, Terbaik, Termurah 2018

Hallo Guys, bicara tentang gamers, memang tidak luput dari perangkat-perangkat game (Gaming Gear) yang menunjang dalam bermain game, tentunya dari perangkat game yang gamers butuhkan diantaranya adalah gaming mouse, gaming mechanical keyboard, Gaming headset dan juga gaming controller, tentunya masih banyak lagi gaming gear yang di gunakan dalam bermain game seperti stir untuk game balap dan lain lain. dalam artikel kali ini aku akan membahas tentang controller yang terbaik dengan harga yang terjangkau.


Bicara tentang kualitas yang baik dengan harga terjangkau, tampaknya pilihan gamepad Logitech PC menjadi sangat logis mengingat produsen ini memang dikenal banyak memproduksi komponen komputer berkualitas.

Yang menjadi pertanyaan, model atau seri apakah gamepad Logitech PC yang terbaik dan berkualitas? kali ini aku melihat ada 3 gamepad milik Logitech yang dianggap sebagai yang terbaik diantaranya adalah Logitech Gamepad F310, Logitech Rumble Gamepad F510 dan Logitech Wireless Gamepad F710. Bahkan ketiga gamepad Logitech tersebut sudah bisa disejajarkan dengan gamepad mahal dari produsen terkenal seperti Razer, Steelseries maupun Wired Xbox. Ingin tahu bagaimana spesifikasi, fitur dan performa dar 3 gamepad Logitech PC tersebut? Simak selengkapnya ulasan dibawah ini.


nerdybloggy-property
Logitech Gamepad F310

Untuk yang pertama adalah Logitech Gamepad F310, sebuah gamepad PC dengan tampilan tombol yang familiar dan seperti kontroler gaya konsol game. Gamepad ini memiliki dua fitur yakni XInput dan mode DirectInput yang dilengkapi dengan perangkat lunak profiler, sehingga mampu bekerja secara maksimal dengan game yang kamu mainkan. Tata letak kontroler game PC ini hampir mirip atau bahkan mengadopsi dari gamepad PlayStation. Jadi, bagi kamu yang lebih sering menggunakan kontroler Xbox harus segera membiasakan diri dengan F310 ini. Sepenuhnya, Logitech Gamepad F310 memang tersedia sebagai Controller PC Windows.

Untuk fitur D-pad dalam F310 terletak di empat tombol, sebagai pengganti point pivot ganda dan sebagai fitur guna memudahkan perubahan responsif arah gerak yang cepat. Sedangkan pada Xinput mode, Kamu akan melihat tombol (A, B, X dan Y), tombol (LB dan RB), Trigger analog Left serta right, kemudian Tombol Start dan Back, Dua mini-joystick analog yang dapat diklik, 8-way D-pad, Tombol Home maupun Mode sports.

Kesemuanya memang begitu familiar bagi gamer. Sayangnya Logitech Gamepad F310 tidak didesain sebagai gamepad Wireless melainkan masih menggunakan kabel panjang. Keuntungannya tentunya kamu tidak harus menyediakan baterai. Selain itu gamepad ini juga belum memiliki fitur getar. Saat ini Logitech Gamepad F310 dibanderol dengan harga sekitar Rp 255.000- Rp 280.000 untuk pasaran Indonesia.
nerdybloggy-property

Logitech Rumble Gamepad F510

Pilihan gamepad Logitech yang kedua adalah Logitech Rumble Gamepad F510, merupakan seri yang lebih unggul dibandingkan dengan F310. Untuk desain masih terasa sama, hanya saja ada perbedaan dibeberapa sisi. Sebagai contoh dibagian samping tersedia lapisan karet, sehingga saat Kamu memegang denga genggaman akan tetap terasa kokoh, mantap dan stabil meskipun tangan berkeringat maupun basah. Selain itu D-pad pada Logitech Rumble Gamepad F510 menggunakan empat switch, bukan lagi single pivot point. Inilah yang membuatnya lebih responsif serta nyaman dan cepat pada pergerakan yang lebih tangkas. Banyak gamer menganggap bahwa desain body gamepad ini memang hampir menyerupai PS Gamepad Dualshock, namun tombol-tombol justru lebih mirip ke Xbox Controller. Sebagai tambahan, tombol action juga mirip dengan xbox button yang kali ini lebih didesain lebih minimalis dan glossy.

Tersedia software profiler yang penting bagi game yang tidak memiliki dukungan gamepad native. Dengan software profiler ini nantinya Kamu bisa mengkustomisasi sendiri kontrol game yang sepenuhnya dapat diprogram dengan adaptasi dari input keyboard dan mouse. Satu lagi keunggulan dari F510 dibandingkan F310, yakni fitur getar dengan Dual vibration feedback motors dimana kamu bisa merasakan setiap tembakan, tabrakan, damage maupun ledakan dalam game yang mendukung vibration feedback. Analog? Tentu saja tersedia dua dengan bahan kasar sehingga tidak licin.

Hanya saja, Logitech Rumble gamepad F510 masih didesain sebagai gamepad berkabel panjang, belum wireless. Saat ini Logitech Rumble F510 dibanderol lebih mahal dibandingkan F310, yakni mencapai Rp 349.000- Rp 450.000 untuk pasaran Indonesia.

Logitech Wireless Gamepad F710
nerdybloggy-property

Berbeda dengan kedua gamepad sebelumnya, Logitech Wireless Gamepad F710 dianggap lebih mewah dan berkelas. Dari harga dan fitur pun memang sudah terlihat. Dengan kecepatan mencapai 2.4 GHz wireless, Kamu bisa menikmati transmisi data yang sangat cepat dan bahkan tanpa jeda, dropout maupun interferensi. Sekilas melihat desain F710 memang sangat terlihat kokoh dan tahan banting. Bahkan banyak gamer yang mengatakan bahwa memegang F710 agak terasa berat dibandingkan dengan gamepad milik Xbox 360 wireless versi original.

Keunggulannya, F710 sudah mendukung fitur getar Vibration feedback dan tanpa kabel. Sebagai tambahan dibagian depan gamepad, Anda akan melihat switch yang difungsikan untuk memilih antara XInput maupun DInput. Jadi Anda bisa memilih penggunaan stick seperti stick XBOX 360, maupun pemilihan opsi agar gamepad bisa menyerupai stick biasa dengan tombol-tombol yang bisa di kustomisasi melalui aplikasi dari Logitech.

Sedangkan untuk fitur lain masih sama seperti F510, baik itu Floating D-pad, Software profiler dan lain-lain. Saat ini Logitech Wireless Gamepad F710 dibanderol dengan harga lebih mahal mencapai Rp 470.000- Rp 550.000 untuk pasaran Indonesia.

Kesimpulan

3 seri controller dari Logitech ini menurutku memang patut untuk kamu jadikan pilihan, karena desainnya yang ergonomis, pas di tangan dan tentu juga dengan kompatibilitas yang pastinya sudah di jamin untuk memainkan game-game kesayangan di PC mu.
Jika di bandingkan dengan merek-merek gaming yang sudah ternama produk ini memang tidak kalah canggih dan terutama keunggulannya sudah pasti lebih murah. maka menurutku Produk Logitech patut untuk kamu pertimbangkan sebagai Gaming gear-mu dalam pengalaman bermain-mu.

Sekian dulu guys Sharing dan Penjelasan Nerdy Bloggy untuk kali ini, kalau ada yang mau tanya tinggal komentar di bawah, jangan lupa subscribe atau follow/Ikuti di tombol biru atas kanan blog ini untuk update terus soal ulasan part komputer yang Nerdy Bloggy buat. Terima Kasih, Semoga Bermanfaat.  

Baca juga

1 comment

  1. Aurora Gabriel
    Portal Informasi Anime Terlengkap Di Seputaranime.com

    Baca Juga Artikel Terbaru ;

    Tate no Yuusha Ungkap PV Terbaru Dan Tanggal Tayangnya

Komentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan