-->

6 Rekomendasi Game Open World Untuk PC Low (Part 1)


Halo Guys, apakah kamu salah satu orang yang suka dengan game berjenis Open-world?Seri-seri game GTA apalagi GTA V? Namun kamu ga bisa memainkannya karena kendala PC mu ga sanggup untuk jalankan game nya Karena rating PC mu di bawah minimum System Requirements nya. Sama, akupun begitu, jadi, kamu harus salurkan hasrat bermain gamemu ke game yang lain yang tentunya bertemakan Open-world juga. Ya, setidaknya sampai kamu bisa memenuhi system requirements nya.

Memang game-game masa kini dilahirkan dengan grafis yang sangat tajam dan jernih, tentunya membutuhkan kapasitas penyimpanan yang bukan main besarnya di dalam harddisk mu, bukan hanya mengalami peningkatan dari segi teknis nya saja tetapi juga dari segi jalan cerita, fitur, maupun interaksi gamers di dalam game, membuat kamu dapat memilih jalan cerita berdasarkan opsi yang bisa kamu pilih yang nantinya akan mempengaruhi akhir dari kisah game tersebut. Tapi untuk aku dan kamu yang mempunyai PC dengan spesifikasi yang Low mungkin Cuma bisa mencicip tampilan game nya lewat youtube. Untuk itu aku akan berbagi rekomendasi game ber-Genre Open-World yang masih bisa kamu nikmati walaupun dengan spesifikasi PCmu yang Low, yang pastinya sudah pernah aku test mainkan di PCku. Tapi! Patokan spesifikasi Low yang aku maksud adalah spesifikasi PC ku sendiri jadi kalian tinggal sesuaikan dengan spesifikasi PCku. Jika spesifikasi PCmu diatas spesifikasi PCku maka sudah bisa dipastikan kamu bisa mainkan semua game yang aku rekomendasikan. Oke, ini dia:

  • Processor        : Amd Athlon II X2 2.8 Ghz
  • Motherboard    : DREAMSYS, TriGem Computer, Inc Am3, DDR2 socket Ram
  • Ram                  : Kingston 8Gb DDR2
  • VGA                  : Msi Twin Frozr Nvdia Geforce GTX 750ti 2Gb DDR5

Game game yang aku rekomendasikan tentu sudah aku Install dan mainkan di PCku dengan settingan otomatis ya. Apa aja game-gamenya? Ini dia:


The Elder Scroll V : Skyrim

Game open world buatan Bethesda ini menurutku ga akan pernah lekang oleh waktu, kenapa? Karena game ini sangat lah luas, dan juga penuh interaksi didalamnya aku jamin kamu akan betah berlama-lama di depan PCmu untuk mainkan game ini. Dalam permainan ini, kamu dapat menemukan legenda, cerita rakyat, dan pengetahuan yang rumit dalam Tamriel, nama sebuah daerah yang muncul dalam seri seri The Elder Scrolls, Begitu juga dengan Skyrim, yang merupakan nama provinsi yang didiami ras Nord yang memiliki kultur dan budaya mirip bangsa Viking di dunia asli. Cerita pada Skyrim berkisar pada petualangan kamu sebagai seorang pahlawan yang disebut Dragonborn. Menurut legenda bangsa Nord di Skyrim, Dragonborn merupakan pembasmi naga yang muncul untuk membebaskan dunia dari kehancuran akibat ulah naga. Skyrim mengambil setting waktu 200 tahun setelah kejadian di The Elder Scrolls IV Oblivion. Alur cerita yang dibawakan pada Skyrim. Game ini juga menyediakan beragam buku dalam permainan yang dapat kamu baca dan pelajari. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik Skyrim. Selain tentu saja dunianya yang besar, banyak rahasia yang disimpannya, dan beragam aktivitas yang dapat kamu lakukan. Dan kamu sudah mulai terasa bosan kamu bisa download mod-mod dan DLC nya yang aku jamin bikin semangat bermainmu berkobar lagi oiya jangan lupa cheat nya lihat disini, berikut Minimum System Requirements nya :
  • CPU : Athlon II X2, Athlon 64 X2 
  • CPU Speed : Dual Core 2.0 GHz or equivalent processor 
  • RAM : 2 GB 
  • OS : Windows 7/Vista/XP PC (32 or 64 bit) 
  • Video Card : DirectX 9.0c compliant video card with 512 MB of RAM - NVIDIA GeForce 7600 GT & ATI Radeon X1800. 
  • Sound Card : Yes 
  • Free Disk Space : 6 GB 

Fallout : New Vegas

Fallout: New Vegas adalah role-playing video game dan termasuk seri utama dari keempat seri Fallout. Game ini dikembangkan oleh Obsidian Entertainment selama 18 bulan setelah diumumkan pada bulan April 2009, yang diterbitkan oleh Bethesda Softworks, dan dirilis untuk Microsoft Windows, Xbox 360 dan PlayStation 3 pada tanggal 19 Oktober 2010, dengan versi Xbox 360 menjadi kompatibel di Xbox one pada 23 Juni 2016. Game diatur dalam cerita masa pasca-apokaliptik, game ini juga sangat open world yang mencakup wilayah yang terdiri dari bagian Nevada, California, dan Arizona, Fallout bercerita tentang dunia yang menyimpang ke waktu lain berkat teknologi zaman atom, yang akhirnya menyebabkan kehancuran kiamat nuklir pada tahun 2077 yang disebut juga sebagai "The Great War", yang disebabkan oleh konflik internasional antara Amerika Serikat dan China atas sumber daya alam dan persediaan yang tersisa dari minyak bumi yang belum dimanfaatkan. Cerita utama terjadi pada tahun 2281, empat tahun setelah peristiwa Fallout 3.

Kamu disini mengendalikan karakter yang dikenal sebagai Kurir 6, yang disergap karena kamu mengangkut melintasi Gurun Mojave ke kota New Vegas untuk layanan pengiriman Mojave Express. dan setelah disergap kamu dibiarkan untuk mati. Setelah bertahan penyergapan, kamu sebagai kurir memulai perjalanan untuk menemukan para penyergap dan mengambil kembali paket, tapi akhirnya kamu malah terjebak dalam konflik yang menentukan, ada tiga faksi utama yang bisa kamu pilih untuk berpihak, mengendalikan New Vegas, membuat teman dan musuh di antara yang lain, faksi kecil di sekitar kota, berdasarkan pilihan-pilihan yang kamu buat sendiri. Game ini juga akan membutuhkan waktu lama sampai kamu benar-benar bisa menamatkannya. Berikut Minimum System Requirements nya :
  • CPU Speed : Dual Core 2.0 GHz Processor or better 
  • RAM : 2 GB 
  • OS : Windows 7 / Vista / XP 
  • Video Card  : NVIDIA GeForce 6 series or better, ATI Radeon X1300 XT series or better 
  • Free Disk Space : 10 GB 

Assassin's Creed 3

Assassin's Creed sudah banyak dikenal gamer. game buatan Ubisoft ini memang menyediakan gameplay yang unik. Setelah sukses dari seri sebelumnya, Assassin's Creed Revelations yang mengakhiri kisah Ezio Auditore sang legenda Assassin, Ubisoft memperkenalkan Assassin's Creed 3 sebagai kelanjutan cerita dari Desmond Miles, seorang manusia yang diyakinkan memiliki memori yang dapet memecahkan misteri sebuah Apple of Eden. Apabila di seri sebelumnya kamu menjelajah kota Constantinople / Istanbul, maka di seri kali ini kamu akan menjelajah Amerika Serikat jaman dulu. Di seri ini kamu akan memainkan dua karakter, yaitu Haytham Kenway selama 3 sequence pertama, dan Ratohnhaketon yang nantinya bernama Connor . Kedua karakter ini saling berhubungan, yaitu Haytham adalah ayah dari Connor. Tetapi Haytham sendiri adalah seorang Templar sehingga otomatis Connor harus membunuh ayahnya sendiri.

Sistem pertarungan yang diadaptasi di seri ini sama seperti seri sebelumnya. Namun lebih dipersulit karena ada beberapa musuh tertentu yang tidak bisa dibunuh hanya dengan menggunakan counter-kill. Penggunaan medicine di seri ini dihilangkan, karena sistem akan membuat darah kamu pulih dengan sendirinya apabila kamu bisa keluar dari masalah atau bisa menghabisi semua musuh yang ada. Tentunya sistem notoriety (nama baik) masih diterapkan, maka jangan berbuat atau membunuh seenaknya apabila tidak ingin menjadi incaran olah para prajurit kota.

Di seri ini juga, Kamu tidak hanya menjelajah satu kota, tetapi banyak daerah termasuk hutan. Kamu juga bisa memburu hewan untuk diambil dagingnya, atau melucuti konvoi templar untuk diambil hartanya. Dan juga perang. di seri ini tidak hanya membunuh manusia. Tetapi juga perang di laut menggunakan kapal perang, dan Ubisoft mengemas suasana perang dengan sangat epic. Perang di laut yang dibalut dengan suasana cuaca ekstrim dan ombak tinggi, juga musuh yang lihai. Sistem jual beli biasa kembali diterapkan. Namun juga ditambahkan fitur Trade, yaitu kita bisa menukar beberapa hasil hutan / kebun dengan barang yang kita inginkan, atau kita jual kembali. Kita pun bisa mengembangkan desa yang kita tempati, menolong orang kesulitan dan dijadikan warga desa dan membangun desa Davenport yang kita tempati menjadi besar. Bagi yang menyukai seri Assassin's Creed, seri yang satu ini wajib dimainkan, karena pertarungannya yang berskala masif (terkadang satu lawan banyak) dan senjatanya lang lebih bervariatif seperti Rope Dart dan Tomahawk. Game ini juga akan membutuhkan waktu lama sampai kamu benar-benar bisa menamatkannya. Berikut Minimum System Requirements nya :
  • CPU : 2.66 GHz Intel Core 2 Duo E8200 or 2.66 GHz AMD Athlon II X4 620 
  • CPU Speed : Info 
  • RAM : 2 GB 
  • OS : Windows Vista (SP2) / Windows 7 (SP1) / Windows 8 
  • Video Card : 512 MB DirectX 9.0c-compliant with Shader Model 4.0 or higher (GeForce 8800 GT or Radeon HD 4850) 
  • Sound Card : Yes 
  • Free Disk Space : 17 GB 

Grand Theft Auto IV (GTA IV) 

Adalah game generasi keenam dari serial Grand Theft Auto. Game yang dikembangkan oleh Rockstar North ini telah diluncurkan untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 di Oseania, Eropa, dan Amerika Utara pada 29 April 2008, dan di Jepang pada 30 Oktober 2008. Versi untuk Windows dari game ini sudah diluncurkan di Amerika Utara pada 2 Desember 2008 dan di Eropa pada 3 Desember 2008. 

Majalah TIME memberi penghargaan pada game ini sebagai "Game of the Year" pada tahun 2008. 

Grand Theft Auto IV menceritakan kisah Niko Bellic, seorang veteran perang Bosnia, yang dihantui oleh pengkhianatan unit militernya.nah kamu disini jadi Nico Bellic. Sepuluh tahun kemudian ia bekerja sebagai penyeludup , Niko meninggalkan Eropa Timur, untuk menghindari kemarahan majikannya, Ray Bulgarin. Setelah enam bulan di angkatan laut pedagang ia mendapat kabar dari sepupunya Roman mengajak Niko datang ke Liberty City untuk mengejar "Impian Amerika" serta mencari pengkhianat unitnya. Setelah sampai di Liberty City Niko menyadari bahwa kisah Roman yang penuh kekayaan dan kemewahan bohong belaka, yang sebenarnya dipenuhi dengan hutang judi dan kekerasan. Dan kamu sebagai Nico Bellic harus membalikkan keadaan sepupu kamu dan mewujudkan mimpi mu dan Roman Bellic menjadi kenyataan. Kalau untuk game ini aku sih ga perlu waktu lama buat namatinnya, kamu luangin waktu seminggu sepulang kerja juga selesai. Tapi tetep seru untuk dimainkan karena kamu bisa bikin onar seenaknya dan download mod nya kalo bosan. Berikut Minimum System Requirements nya : 
  • CPU : Intel Core 2 Duo 1.8GHz, AMD Athlon X2 64 2.4GHz 
  • CPU Speed  : 1.8 GHz 
  • RAM : 1 GB for Windows XP / 1.5 GB for Windows Vista) 
  • OS : Windows Vista - Service Pack 1 / XP - Service Pack 3 / Windows 7 
  • Video Card : 256MB NVIDIA 7900+ / 256MB ATI X1900+ 
  • Sound Card : Yes 
  • Free Disk Space : 16 GB 


Far Cry 3

Ubisoft membawa kamu berlibur bersama Jason Brody dan kawan kawan ke Rook Island. Rook Island ini adalah Archipelago menakjubkan yang berada di perbatasan wilayah Indonesia. Suatu Pulau yang sangat indah yang berisi banyak hal yang luar biasa. Penduduk Asli yang misterius, macam-macam fauna Asia Tenggara seperti Naga Komodo, Burung Merak, Kerbau, Tapir, Harimau Sumatra, dan Bajak Laut. 


Far Cry 3 bercerita tentang sekelompok remaja Amerika kaya raya dari Los Angeles yang terdiri atas Jason, Liza, Riley, Grant, Daisy, Ethan berlibur ke Asia Tenggara. Setelah dari bangkok, mereka mendapat tawaran berlibur ke pulau "Rook Island" yang katanya bebas dari pemerintah, sebuah pulau dimana kalian dapat melakukan apapun. Tapi bencana menerjang Jason dan kawan kawan karena saat mereka tiba di Rook Island, pulau itu dikuasai oleh bajak laut. Jason dkk ditawan oleh seorang bajak laut bernama Vaas Montenegro. Far Cry 3 menelusuri kisah Jason Brody menyelamatkan teman temannya dari Vaas, dibantu oleh "Rakyat" penduduk sipil yang menentang para Bajak Laut. 



Game Far Cry 3 ini bergenre FPS, jadi jangan heran viewnya ga bisa kamu rubah ke versi third person seperti fallout dan skyrim dimana game ini bisa first person atau third person. Berikut Minimum System Requirements nya :

  • CPU : Intel Core2 Duo E6700/AMD Athlon64 X2 6000+ 
  • CPU Speed : Info 
  • RAM : 2 GB 
  • Video Card : Nvidia 8800 GTX/AMD Radeon HD 2900 or equivalent 512MB DirectX 9c card 
  • Sound Card : Yes 


Mafia II



Mafia II adalah sebuah video game action-adventure yang dikembangkan oleh 2K Ceko dan diterbitkan oleh 2K Games. Dirilis pada tahun 2010 untuk PlayStation 3, Xbox 360 dan Microsoft Windows;port OS X dirilis oleh Feral Interaktif pada Desember 2011. Permainan ini sekuel langsung ke 2002 untuk Mafia ini adalah permainan kedua dalam seri Mafia. Ditetapkan dalam Empire Bay fiksi (berdasarkan New York City, Chicago, Los Angeles, Boston dan Detroit), cerita mengikuti gangster dan usahanya untuk mendaki melalui jajaran keluarga kejahatan Mafia.

Permainan ini dimainkan dari perspektif orang ketiga (Third Person). Kamu nantinya akan mengontrol Vito Scaletta, seorang veteran perang yang terjebak dengan Mafia ketika mencoba untuk membayar kembali utang ayahnya. kegiatan kriminal pemain karakter dapat memicu respon dari lembaga penegak hukum, Berikut Minimum System Requirements nya:
  • CPU  : Pentium D 3GHz or AMD Athlon 64 X2 3600+ (Dual core) or higher 
  • RAM : 1.5 GB 
  • OS : Microsoft Windows XP (SP2 or later) / Windows Vista / Windows 7 
  • Video Card : NVIDIA GeForce 8600 / ATI Radeon HD 2600 Pro or better 
  • Sound Card : Yes 
  • Free Disk Space : 8 GB 


Nah itu tadi adalah game-game yang sekiranya bisa sedikit meredam hasratmu untuk main GTA V. semoga rekomendasi ini berguna dan bermanfaat.

Sekian dulu guys Sharing dan Penjelasan Nerdy Bloggy untuk kali ini, kalau ada yang mau tanya atau ada referensi game lain berdasarkan spek yang kamu punya tinggal komentar di bawah, jangan lupa subscribe atau follow/Ikuti di tombol biru atas kanan blog ini untuk update terus soal ulasan part komputer yang Nerdy Bloggy buat.. Terima Kasih, Semoga Bermanfaat.

Baca juga

Post a Comment

Komentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan